Bahaya Catok Rambut Setiap Hari

Bahaya catok rambut setiap hari perlu diketahui setiap kaum hawa, terlebih bagi wanita atau ibu hamil (bumil). Kegemaran mencatok rambut ternyata membawa pengaruh negatif. Rambut berasa terbakar, rambut rontok dan rambut menjadi kering adalah beberapa efek yang timbul dari mencatok rambut terlalu sering. Bukankah segala sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus?

Mencatok rambut memang dapat menjadi salah satu solusi terbaik dan instan untuk menjadikan rambut Anda lebih rapi dan lurus. Bagaimanapun, sementara efek rambut lurus tersebut memang akan bisa didapatkan tetapi efeknya tersebut hanya bersifat sementara, sebab kondisi sebenarnya adalah rambut berubah jadi tidak sehat.

Seperti yang kami lansirkan dari laman huffingtonpost.com dermatolog, Dr. Jessica Krant, M.D., M.P.H., Dnda seorang ahli rambut serta kulit kepala, Elizabeth Cunnane Phillip, telah menjelaskan apa yang terjadi dengan rambut jika terlalu sering terpapar panas dari alat catok. Selain hal itu, mereka juga memberi saran untuk mencegah kerusakan pada rambut akibat alat catok. Simak ulasan dari www.maklonkosmetika.com (perusahaan jasa maklon kosmetik) lengkapnya di bawah ini, yuk!

Bahaya Catok Rambut Setiap Hari dan Efeknya

Rambut terbakar

Sama halnya seperti kulit, rambut juga bisa terbakar lho. Jika Anda menemui rambut yang berubah warna menjadi kuning, terutama pada bagian bawah rambutnya, hal ini menjadi pertanda bahwasannya rambut Anda terbakar. Dr. Krant tengah menuturkan, bahwasannya struktur rambut sehat mempunyai poripori, air, serta udara yang masuk ke medulla, sehingga bisa memancarkan kilau rambut Anda dari dalam. Cara terbaik untuk atasi kerusakan rambut yang diakibatkan seringnya mencatok adalah dengan memangkasnya. Dan saat rambut baru sudah tumbuh ada baiknya jangan terlalu sering terpapar dengan alat styling.

Bahaya Catok Rambut Setiap Hari

Rontok

Ingat, Anda jangan pernah mengabaikan rambut rusak, karena jaringan difolikel yang sudah terlanjur rusak akan sangat sulit disembuhkan. Bahkan menurut Dr. Krant, rambut yang sudah rusak seperti ini akibat dari alat catok, hair dryer, serta produk styling seperti halnya dengan hair spray bisa memicu rambut menjadi rontok dan sulit sekali tumbuh kembali. Baca juga ulasan kami tentang harga paket catering aqiqah buat anda orangtua Muslim.

Rambut kering

Alat catok yang panas akan menyerap kelembaban yang bisa menyebabkan rambut jadi kering. Untuk bisa menghinadri rambut jadi sangat kering dan juga kusam seperti ini, Philip telah menyarankan supaya Anda memilih alat catok yang tepat, “Alat catok terbaik adalah yang dilapisi dengan teflon, selain hal itu jangan lupa untuk melindungi rambut Anda dengan vitamin atau pun serum sebelum maupun sesudah Anda mencatok rambut”, ujr Elizabeth.

Demikianlah tadi beberapa kerugian jika Anda gemar mencatok rambut yang bisa kami informasikan. Kini anda sudah tahu bahaya catok rambut setiap hari. Lakukan secukupnya dan jangan berlebihan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.