Bahaya mercury pada kosmetik kecantikan

Bagi wanita sudah pasti memiliki wajah cantik adalah suatu yang sangat berharga, karena cantik adalah milik seorang wanita. Untuk itulah melakukan perawatan daerah wajah perlu dilakukan, pasalnya kecantikan dari wanita berawal dari wajahnya yang dinilai.

Untuk memiliki kukit wajah bersih, dan jauh dari berbagai jerawat maka kita perlu merawatnya. Melakukan perawatan untuk wajah tentunya harus mengunakan kosmetik yang khusus untuk wajah juga. Saat ini banyak kosmetik untuk perawatan wajah yang dijual, mulai dari harga yang murah hingga yang mahal. Dan bagi siapa saja tentu hal tersebut harus diperhatikan ketika memilih, karena tidak menutup kemungkinan banyak juga kosmetik palsu yang berbahaya yang mengandung mercury.

Bahaya mercury bagi kulit wajah

Perlu kita ketahui bahwa mercury merupakan senyawa yang kerap dipakai untuk campuran kosmetik pemutih wajah, hal ini karena mercury berguna untuk menghambat pembentukan melanin agar warna kulit bisa menjadi putih lebih cepat. Akan tetapi kegunaan mercury yang dapat menghambat pembentukan melanin tersebut ternyata tersimpan sesuatu yang berbahaya untuk kesehatan kulit.

Senyawa mercury dapat membahayakan kesehatan kulit karena mempunyai sifat korosif, apabila kosmetik yang mengandung mercury digunakan secara sering maka bisa menjadikan lapisan kulit lama kelamaan menipis. Senyawa ini mudah diserap tubuh melalui pori-pori kulit, kemudian bercampur dengan aliran darah. Dan jika aliran darah sering tercampur dengan mercury maka dapat menganggu sistem saraf, gangguan cerna, gangguan pada ginjal, dan juga dapat memicu kanker kulit.

Untuk itulah kita perlu berhati hati ketika memilih kosmetik untuk perawatan kulit supaya kulit kita terhindar dari bahaya mercury. Ada berbagai pilihan merk kosmetik untuk perawatan kulit yang aman digunakan, salah satunya seperti produk kosmetik dari bahan temulawak seperti sabun temulawak, cream temulawak, toner temulawak dan lain sebagainya.Dan untuk mendapatkan produk kosmetik perawatan kulit yang aman tentu harus yang asli dan tentunya sudah terdaftar oleh BPOM RI.