Mengusir Semut Ditanaman Menggunakan Bumbu Dapur

semut termasuk salah satu jenis binatang yang paling menempel dengan manusia dan kadang kala hidup berdampingan dengan manusia. Semut ada dimana-mana, elok itu di rumah, pada kebun, di pekarangan, ataupun di lahan pertanian. Serangga telah menguasai hampir sekujur bagian tanah di Dunia. Hanya di beberapa tempat seperti di Islandia, Greenland, dan Hawaii, mereka gak menguasai daerah tesebut.

Tatkala saat jumlah mereka tampak, mereka dapat membentuk lebih kurang 15 – 20% total biomassa hewan-hewan besar. Serangga memiliki lebih dari 12. 000 jenis (spesies), beberapa besar hidup di korong tropika. Sebagian besar serangga dikenal sebagai hewan yang toleransi, dengan koloni dan sarang-sarangnya yang teratur yang jumlah anggotanya beribu-ribu semut per koloni. Kaum jenis semut sangat biasa oleh manusia karena ribut bersama-sama dengan manusia, diantaranya semut hitam, semut raksasa, semut merah, semut obor, dan semut rangrang.

Mengusir Semut Ditanaman Menggunakan Bumbu Dapur

Serangga terkadang dianggap juga sebagai sumber penyakit, meskipun efek pada manusia tak begitu membahayakan. Namun dalam kondisi tertentu dan di tempat tertentu, keberadaan serangga sangat tidak kita inginkan. Misalnya di rumah alias pada tempat-tempat penyimpanan target, pakaian dan lainnya serangga sangat mengnggu. Bagi engkau yang suka berkebun, kadangkala semut berperan sebagai penyakit yang mengganggu tanaman. Nah, berikut ini saya sajikan 3 tips atau cara ampuh mengusir serangga semut dengan aman tanpa pestisida yang bisa kamu aplikasikan di rumah alias pada tanaman.

Cara Menjauhkan Semut Menggunakan Buah Mentimun
Mungkin ini terdengar sekutil aneh, kok mengusir serangga menggunakan mentimun? Memang iya kenyataanya, ternyata buah mentimun adalah satu diantara ekses yang bukan disukai oleh serangga. Boleh percaya boleh pula tidak, faktanya semut bukan menyukai rasa buah mentimun. Fakta aneh ini piawai anda manfaatkan untuk menyingkirkan atau menghalau semut. Engkau cukup meletakkan beberapa penggalan buah mentimun pada tempat-tempat yang sering dilalui serangga atau sarang semut.

Kebiasaan Mudah Membunuh Semut Mempergunakan Sabun cukur
Sabun adalah surfaktan yang sering digunakan dalam membersihkan dan mencuci pranata atau benda lainnya. Intinya, sabun adalah material yang digunakan untuk membersihkan buangan. Selain itu sabun pun bermanfaat untuk membasmi suruk seperti semut. Bagaimana dapat?

Ternyata sabun dapat membagi lapisan lilin rangka pendatang tubuh semut yang bisa mengakibatkan terjadinya dehidrasi di dalam semut dan kemudian serangga akan mati. Cara untuk menggunakannya sangat sederhana sekali, yaitu beserta menyemprotkan larutan sabun dalam kerumunan semut atau mengoleskan sabun pada tempat/jalan yang sering dilalui oleh serangga.

Cara Mudah Mengusir Serangga di Rumah Menggunakan Tirta atar
Parfum hampir dimiliki oleh setiap orang, kecuali fungsinya sebagai wewangian ternyata parfum juga berguna dalam menghalau semut di bait anda. Aroma wangi daripada parfum disukai oleh khalayak, tetapi tidak bagi suruk seperti semut. Semut bukan menyukai bau wangi air atar yang menyengat, sehingga itu akan menjauh. Caranya sedang mudah, hanya dengan merekrut parfum pada sarang / kerumunan semut. Atau beserta mencelupkan bola kapas dalam cairan parfum kemudian meletakkannya pada tempat yang penuh semutnya.