Menyembuhkan Nyeri Punggung Lebih Baik Dengan Yoga – Penelitian Baru

YogaMenurut penelitian terbaru, melakukan yoga setiap hari lebih efektif dalam menyembuhkan sakit punggung kronis Anda dibandingkan perawatan nyeri punggung konvensional lainnya. Ada juga lebih banyak efek samping sebagai akibat dari penggunaan perawatan konvensional, seperti penghilang rasa sakit dan pelemas otot.

Para peneliti memantau secara ketat 228 orang dewasa yang menderita masalah sakit punggung akut dan kronis. Mereka dipisahkan menjadi tiga kelompok dengan dua kelompok menghadiri sesi yoga setiap hari dan kelompok yang tersisa melakukan latihan yang berbeda selama beberapa minggu.

Pada akhir program, mereka menemukan bahwa 50% peserta yang menghadiri sesi yoga merasa jauh lebih baik dibandingkan dengan hanya 20% dari kelompok lain.

Yoga bukan hanya bentuk meditasi karena beberapa orang mengartikannya dan manfaatnya tidak hanya terbatas pada penguatan otot, meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan. Yoga adalah terapi yang sangat baik untuk meredakan sakit punggung, mempersingkat waktu pemulihan, mengurangi pembengkakan dan meningkatkan sirkulasi darah. Berlatih yoga setiap hari akan membantu memperbaiki postur Anda dan menjaga tulang punggung Anda dalam posisi yang tepat.

Ada banyak bentuk dan pose yoga dan tidak semua bisa membantu kondisi punggung Anda. Bahkan beberapa bahkan bisa memperburuknya. Yang terbaik adalah menghadiri kelas di bawah bimbingan instruktur yoga bersertifikat karena mereka dapat memberikan saran tentang pose apa yang cocok untuk Anda.

Punggung memperkuat pose tidak hanya berfungsi untuk memperkuat otot di sekitar tulang belakang, tetapi juga membantu untuk mengaktifkan ginjal dan meningkatkan energi dalam tubuh Anda. Kembali melepaskan pose akan membantu mengurangi ketegangan dan kejang otot dan meningkatkan mobilitas tulang belakang. Latihan-latihan ini akan membantu menyehatkan otot punggung dan jaringan otot Anda, dan baik untuk orang yang menderita sakit punggung bawah. Meregangkan otot-otot lain di tubuh Anda seperti hamstring dan paha akan membuat mereka lebih kuat dan lebih lentur serta mengurangi jumlah stres di punggung Anda. Ini akhirnya akan mengurangi ketegangan dan meringankan punggung Anda.

Pertunjukan pose di lantai lebih mudah daripada pose berdiri karena mereka membutuhkan lebih sedikit kekuatan dan keseimbangan. Salah satu aspek yang sangat penting dalam melakukan yoga adalah belajar cara bernapas dengan benar, terutama saat memegang pose. Pilih pose dengan waktu tahan lebih lama (menghirup dan membuang napas) karena lebih mudah dilakukan.

Ketika Anda menguasai seni bernafas dalam dan ritmik, tubuh Anda akan rileks, membebaskan Anda dari pembatasan yang merangsang rasa sakit dan memudahkan sirkulasi yang tepat.

Jangan makan setidaknya satu hingga dua jam sebelum Anda berlatih yoga dan tidak minum terlalu banyak air sebelum sesi.

Anda harus berlatih yoga setiap hari selama rata-rata 30 menit, tergantung pada jadwal Anda, tingkat obyektif dan kebugaran. Lebih baik berlatih lebih sering dengan durasi yang lebih pendek daripada yang lebih jarang dengan durasi yang lebih lama karena ini akan menghasilkan hasil yang lebih baik.

Jika Anda mencari bantuan dari sakit punggung, yoga adalah salah satu latihan nyeri punggung bawah terbaik. Seperti semua bentuk latihan, jangan mendorong tubuh Anda ke batas. Jika Anda masih mengalami rasa sakit setelah melakukan yoga, berhenti dan konsultasikan dengan dokter Anda.