Berikut Obyek Wisata Jogja Terbaik Untuk Menikmati Sunset di Jogja

wisata jogja

Yogyakarta mempunyai banyak obyek wisata jogja yang menarik perhatian banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah bahkan luar negeri. Berbagai macam objek wisata bisa didapatkan disini mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, dan masih banyak lagi. Kegiatan yang sedang populer saat ini adalah wisata menikmati matahari tenggelam atau sunset. Setiap sorenya wisatawan akan menyerbu objek wisata yang terkenal dengan pemadangan matahari ternggelam di ufuk barat yang indah. Objek-objek wisata yang biasanya dikunjungi wisatawan untuk menikmati matahari terbenam yaitu Pantai Parangtritis, Candi Ijo, Bukit Bintang, Bukit Parangndog dan masih banyak lagi. Berikut penjelasan singkat soal tempat-tempat wisata tersebut:

  1. Pantai Parangtritis

Pantai parangtritis merupakan pantai terkenal di Jogja. Pantai ini merupakan salah satu tempat favorit warga untuk menyaksikan indahnya matahari terbenam. Parangtritis memang terkenal dengan pesoananya dikala sore hari saat mentari tengelam. Di sini pemandangan matahari tenggelam akan lebih dramatis karena tidak terhalang oleh objek lainnya. Wisatawan bisa memandangi lautan luas yang terkena sinar matahari senja. Selama menunggu momen tersebut  mereka dapat melakukan berbagai macam aktivitas selama seperti bermain air dan pasir, mencoba naik kuda, bermain berbagai macam wahana yang ada di pantai, dan lain sebagainya.

  1. Candi Ijo

Terdapat sebuah candi yang sangat disukai oleh wisatawan untuk melihat pemandangan matahari terbenam. Candi tersebut bernama Candi Ijo. Sebuah candi Hindu yang berdiri kokoh disebuah bukit. Candi ini adalah salah satu lokasi terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam di Jogja. Pemandangan matahari terbenam akan menjadi lebih jelas dan mempesona karena lokasinya yang berada di atas bukit. Hadirnya candi menambah keindahan ketika matahri mulai turun ke ufuk barat. Siluet dari candi membuat pemandangan di kawasan ini menjadi lebih dramatis. Para wisatawan yang datang umumnya duduk berjejer sembari melihat momen-momen saat matahari tenggelam.

  1. Bukit Bintang

Tempat terbaik selanjutnya untuk melihat matahari terbenam di Jogja adalah Bukit Bintang. Bukit Bintang memiliki nama asli Bukit Hargodumilah sudah lama menjadi lokasi favorit warga untuk menikmati senja hari. Muda-mudi Jogja sangat menyukai tempat ini karena bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam di ufuk barat. Selain itu saat malam tiba, melihat Kota Jogja yang berkelap-kelip seperti bintang di langit. Oleh sebab itulah kawasan ini selalu ramai saat sore dan malam hari.

Demikian informasi mengenai tempat wisata di Jogja yang dipilih wisatawan untuk menikmati sunset. Bagi wisatawan yang sedang berlibur di Jogja bisa mendatangi ketiga tempat tersebut dan menyaksikan keindahan sunset di Jogja.