4 Tips Menyewa Bus Pariwisata Di Jogja

pelancongan jogja

Banyak wisatawan yang liburan ke Jogja untuk menikmati keindahan alam serta hal menarik lainnya yang ada di tempat ini. Pelancongan jogja yang datang bervariasi mulai dari yang hanya sendiri, berpasangan, keluarga dan juga rombongan. Rombongan yang datang juga berbeda-beda jumlahnya dari rombongan kecil hingga besar. Untuk rombongan besar pastinya membutuhkan kendaraan yang dapat menampung semua wisatawan. Oleh karenanya itu dibutuhkan kendaraan sejenis bus pariwisata yang dapat membawa banyak penumpang sekali jalan. Pada akhirnya mereka banyak yang menyewa bus pariwisata karena faktor efisiensi dan hemat. Terdapat banyak perusahaan bus yang ada di Jogja yang menawarkan unit-unit terbaik mereka. Banyaknya perusahaan rental bus di Jogja terkadang membuat banyak wisatawan kebingungan untuk menentukan rental mana yang akan mereka sewa unitnya.  Berikut tips untuk wisatawan saat akan sewa bus di Jogja:

  1. Cek Reputasi

Hal terpenting yang harus dilakukan saat menyewa bus pariwisata adalah dengan mengecek reputasi dari perusahaan penyewa bus. Konsumen sebaiknya memilih perusahaan bus yang memiliki reputasi yang baik dan bebas komplain. Melihat reputasi sebuah perusahaan dapat dilakukan dengan membaca testimoni dari konsumen yang pernah memakai jasa bus tersebut sebelumnya. Wisatawan dapat membaca dan menilai testimoni yang ada di laman google atau di situs milik perusahaan bus. Saat ini, perusahaan bus sudah memiliki situs untuk memasarkan armadanya sehingga wisatawan dapat menilai perusahaan tersebut.

  1. Fasilitas

Tips berikutnya adalah jangan malu untuk bertanya mengenai fasilitas yang didapatkan saat menyewa sebuah bus pariwisata. Tanyakan secara seksama fasilitas apa saja yang diberikan dan ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Fasilitas yang ditawarkan antara lain mulai dari AC, TV, karaoke, toilet, reclining seat dan lain sebagainya. Jadi jangan malu dan ragu untuk bertanya mengenai fasilitas yang akan didapat agar tidak kecewa saat di perjalanan.

  1. Jangan Malu Bertanya

Tips berikutnya adalah jangan malu untuk bertanya kepada pihak rental. Saat menghubungi rental bus jangan lupa untuk menanyakan segala hal yang berhungungan dengan harga, fasilitas, dan juga hak dan kewajiban sebagai penyewa. Tanyakan apakah tarif tersebut sudah termasuk biaya-biaya perjalanan seperti bensin, tiket tol, parkir, dan lain-lain. Hal ini dibutuhkan untuk menjaga dari pengeluaran ekstra maupun kerepotan di jalan.

  1. Bayar DP secepatnya

Tips terakhir dari kami adalah jika setuju dengan harga, fasilitas dan syarat dan ketentuan yang berlaku maka sebisa mungkin membayar uang muka. Hal ini untuk memastikan agar armada yang akan disewa tidak hilang atau hangus karena disewa pihak lain.

Demikanlah tips menyewa bus dari kami dan semoga artikel ini bisa menjadi tambahan informasi dan juga referensi bagi wisatawan yang akan akan menyewa bus pariwisata.