Tiga kesalahan fatal saat menikmati Home theater dirumah

home theater

sistem audio

Memiliki home theater sendiri dirumah merupakan sebuah kenikmatan tersendiri, terutama bagi mereka yang hobi menonton film. Seperti kita tahu kebiasaan menonton film di bioskop dapat memakan budget yang besar, sehingga lebih efektif dan hemat jika bisa membawa bioskop tersebut kerumah masing-masing.

Namuna hal seperti itu adalah sesuatu yang tidak mungkin bukan? Oleh sebab itu salah satu cara untuk tetap bisa menikmati film kesayangan dirumah kita mesti memiliki home theater lengkap. Para profesionalpun sudah mengamini bahwa menonton dengan home theter membawa nuansa berbeda dibanding hanya bermediaka televisi.

Tapi, ada juga yang mengaku ketika sudah memiliki dan menggunakan home theater untuk menonton film nuansa bioskop tidak dapat mereka rasakan. Hal itu kemungkinan terjadi karena melakukan tiga kesalahan fatal berikut ketika menikmati home theater dirumah:

  • Pemosisian layar yang salah

Manusia adalah makhluk perasa dan tidak bisa hanya diam ketika melakukan sebuah kegiatan, begitupun juga ketika menoton film. Posisi layar pun menjadi penentu bagaimana kita bisa menikmati sajian tanpa gangguan. Karena itulah sejak melakukan instaling home theater sebaiknya sudak memosisikan layar screen dengan benar yakni tidak terlalu tinggi maupun pendek, kalau bisa sejajarkan dengan bahu.

  • Tempat duduk yang terlalu dekat

Jika kamu berasumsi bahwa semakin dekat posisi kita dengan layar maka semakin nikmat suasana menonton maka kamu salah besar. Karena semaki dekat jarak mata dengan layar justru menyebabkan mata mudah lelah. Jarak ideal layar dengan mata adalah 2meter.

  • Melupakan pencahayaan

Mungkin pencahayaan bukan menjadi bagian penting dari rencana seseorang ketika menikmati home theater, namun teryata berpengaruh banyak. Semakin redup cahaya semakin baik karena warna asli yag ditampilkan film tidak terdistorsi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita harus membeli home theater berkualitas tinggi.